Cantik dan Praktis dengan Jilbab/ Kerudung

Ditulis pada Rabu, 23 Februari 2011 | Kategori: Artikel | Dilihat 4363 kali

Seiring dengan perkembangan zaman, akhirnya jilbab menjadi suatu trend. Namun dengan semakin luas batasan berjilbab di masa kini, tidak membuat pemakai jilbab melupakan syari berpakaian. Berbusana syari itu seperti gimana sih? yang jelas pakaian harus menutup aurat dengan sempurna tidak transparant tidak membentuk lekuk-lekuk tubuh tertutup dari atas sampai bawah kecuali yang muka dan telapak tangan sebatas pergelangan Agar tidak terlihat ketinggalan zaman dan tetap modis, pengguna jilbab bisa memadupadankan dan mengkreasikan pakaian dan jilbab dengan baik. Bukan hal yang terlalu sulit untuk padupadan dan kreasi jilbab. Asalkan kita selalu mengikuti dan memilih model yang cocok untuk dipakai. Pemilihan model tersebut juga berdasarkan literature fashion dan tips trik berjilbab yang pas untuk kita. Ada berbagai macam jilbab yang sudah umum dipakai, mulai dari jilbab panjang yang menutupi dada, jilbab segi empat, pashmina, sampai jilbab instant yang dikenal dengan istilah bergo. Pastikan pilihan jilbab yang akan kita pakai tidak ribet, pilihan warna sesuai untuk combined, style sesuai dengan aktivitas, sebagai finishing touch kreasikan jilbab dengan penggunaan bandana dan accessories yang sesuai. Dan yang tidak kalah penting, sesuaikan pemakaian jilbab dengan bentuk wajah. Agar terlihat lebih cantik dan sempurna ada beberapa tips berkerudung yang bisa diaplikasikan dan jilbab disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut ada beberapa tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah.


BENTUK WAJAH BULAT

Ciri bentuk wajah ini jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertimbun pipih. Dalam bermake-up concealment pada bentuk muka bulat diaplikasikan pada pelipis, sekitar telinga dan rahang. Maka untuk memberikan optical illusion pada wajah bulat disarankan garis kerudung yang menutupi dagu dimajukan ke arah pipi, sehingga pipi yang terlihat berisi bisa terlihat berkurang. Gunakan undercaps berbahan semi elastis agar ukuran kepala tidak bertambah. Hindari menggunakan konde karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat. Sebelum memakai undercaps gunakanlah bandana sebagai pelengkap agar jilbab terlihat lebih stylish. Gunakan undercaps berbentuk topi untuk memperindah bagian kening dan memberikan garis kerudung yang sempurna serta memberi kesan wajah memanjang.

 

BENTUK WAJAH PANJANG

Bentuk wajah panjang memiliki ciri dagu yang panjang, kening yang relatif tinggi dan jarak pelipis yang sama dengan jarak rahang. Untuk mengurangi kesan tinggi pada kening, disarankan untuk menggunakan undercaps bervolume dan membulat di bagian kanan dan kiri. Paruh undercaps atau bandana yang letaknya agak menurun bisa menutupi sebagian kening. Anda boleh menggunakan konde atau menggelung rambut agar bentuk kepala terlihat lebih seimbang.


BENTUK WAJAH SEGITIGA

Dagu panjang adalah ciri utama bentuk wajah segitiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibanding jarak pangkal rahang. Gunakan kerudung dengan garis yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk, agar bagian rahang tampak terbuka dan wajah terlihat lebih penuh. Lengkapi totally look Anda dengan bandana. Untuk menutupi kesan lebar dahi, bentuklah bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna dimulai dari pelipis dekat alis. Agar bagian kening lebih terangkat, gunakan undercaps yang berbentuk topi dan bervolume di bagian samping dan atas.

 

BENTUK WAJAH KOTAK

Ciri Bentuk wajah ini adalah lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat serta dagu yang samar. Bentuk wajah kotak membutuhkan shanding berwarna gelap dibagian pelipis dekat telinga hingga rahang. Gunanya adalah untuk menyamarkan bentuk rahang yang tegas. Dalam berkerudung dapat dilakukan dengan menyembunyikanya dengan cara menggunakan undercaps yang bevolume di bagian atas. Tarik garis kerudung Anda hingga menutupi sebagian pipi untuk memberi kesan bentuk wajah tampak lebih memanjang dan ramping. Sama halnya dengan bentuk wajah segitiga, aplikasikan bandana dengan membentuk bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna untuk menyamarkan lebar dahi. Agar bagian kening lebih terangkat, gunakan undercaps yang berbentuk topi bervolume di bagian atas.


BENTUK WAJAH OVAL

Bentuk wajah egg-shaped bisa dikatakan wajah idaman serta bisa bebas memilih mengkreasikan jilbab dengan bandana. Pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit sehingga wajah terlihat lebih beseri.

Bagaimana pun bentuk wajah yang Anda miliki, Anda akan tetap pantas menggunakan jilbab. Hal paling penting adalah Anda dapat mensiasati kekurangan, totally look serta padupadan yang serasi. Semoga tips ini bermanfaat dan Selamat mencoba!!

* ref: dari Tuneeca

 

Facebook

Twitter

Kontak Kami

Jl. Raya Tajem No. 3, Maguwoharjo, Yogyakarta 55282 - INDONESIA

  • 0274-4462499
  • 0857 2720 6282 | 0821 3831 9990
  • 28413F76 | 29F25756

Peta Alamat

Customer Service

Anda membutuhkan bantuan atau ada yang ingin di tanyakan? Silahkan menghubungi CS kami berikut ini:

Opening Hour :
Senin - Sabtu,
Pukul: 09.00 - 17.00 WIB

CS 1
CS 2
CS 3
CS 4